Saat insomnia melanda saya arghhh

Night all…

Mungkin bisa dibilang ini bukan malam lagi tapi pagi..sekarang di waktu daerah saya sudah jam 03.30 pagi..hahhaha

Sebenernya saya sampai sekarang tidak merasa ngantuk atau biasa org2 menyebutnya insomnia..hadeuhh

Saya terkena insomnia semenjak punya baby nih…
Btw kita cek yuk tips agar tidak insomnia dan cari tau juga apa ya insomnia itu ?

Definisi dan Ciri-Ciri, dan Tips Menghilangkan Penyakit Insomnia

Insomnia adalah gangguan di mana orang tidak dapat mendapatkan cukup tidur atau tidur yang restoratif, karena satu atau lebih faktor. Penderita insomnia sering memiliki gejala di siang hari yang terkait dengan kurang tidur, seperti kantuk di siang hari, kelelahan, dan penurunan kewaspadaan mental.

Insomnia dapat disebabkan oleh ketidakmampuan untuk tidur, ketidakmampuan untuk menjaga tidur atau terbangun terlalu dini dan belum sempat mendapatkan tidur yang cukup. Ada dua jenis utama insomnia: insomnia akut (insomnia transien) yang terjadi selama periode yang cukup singkat dan insomnia kronis, yang gejalanya lebih lama (umumnya lebih dari satu bulan). Insomnia juga dapat diklasifikasikan sebagai primer atau sekunder. Insomnia primer adalah gangguan yang tidak dapat dikaitkan dengan kondisi atau gangguan lain. Insomnia sekunder dapat ditelusuri ke sumber lain, yang mungkin adalah kondisi medis, penggunaan obat-obatan, alkohol atau zat lain, atau gangguan mental seperti depresi berat.

Ciri-Ciri Penyakit Insomnia

Ciri-ciri penyakit insomnia perlu kita ketahui agar apabila terjadi keluhan yang berkaitan dengan ciri ciri penderita insomnia akan segera mendapatkan penanganan yang benar. Penyakit insomnia adalah sebuah kelainan yang terjadi pada orang yang mengalami susah untuk terlelap tidur. Secara umum, ciri ciri insomnia dapat ditemukan pada orang yang berusia lanjut, namun demikian pada orang muda sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk terserang penyakit ini.

Penderita insomnia akan mengalami kesulitan untuk tidur, dan kondisi fisik yang semakin lemah, tingkat stress tinggi, hal tersebut berkaitan dengan kurangnya istirahat sehingga organ tubuh berfungsi tidak semestinya. Penyakit insomnia dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, hal ini sangat berbahaya karena memungkinkan berbagai penyakit menyerang anda.

Secara umum, penyakit insomnia ditandai dengan ciri-ciri sebagai berikut:

Tangan berkeringat
Kembung dan nyeri pada perut
Cepat marah
Kelelahan yang berlebihan
Sulit mengingat, konsentrasi, atau membuat keputusan
Perubahan waktu dan pola tidur
Sakit kepala, nyeri leher, dan pegal pada punggung
Napas tersengal-sengal dan detak jantung tidak stabil
Ketika seseorang didapati menderita gangguan susah tidur atau insomnia, diharapkan untuk segera mendapatkan perawatan medis yang memadai untuk mencegah penyakit tersebut berlarutan. Mintalah saran dari dokter tentang apa saja kiat-kiat yang perlu dilakukan untuk menyembuhkan penyakit insomnia terkait kebiasaan sehari-hari dan pola hidup yang sehat.

Tips Menghilangkan Insomnia:

Sebelum jam tidur, tenangkan pikiran dan jiwa dengan suasana nyaman dan hening, Anda harus rileks.
Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda tetap terjaga seperti teh,kopi,alkohol dan rokok.
Jaga kebersihan kamar dan tempat tidur. Kebersihan juga sangat berpengaruh pada insomnia, jadi sebaiknya bersihkan kamar dan tempat tidur secara teratur.
Kontrol cahaya diruangan tidur. Cahaya yang terlalu terang dipercaya bisa membuat mata tetap terjaga. Sebaiknya, dengan menggunakan lampu tidur dengan tingkat cahaya yang lebih redup, akan memacu anda untuk segera tidur.
Dengarkan musik tenang. Relaksasi ini akan membuat tubuh anda lebih tenang dan rileks. Anda bisa menyetel volume musik senyaman mungkin. Anda bisa mencoba mendengar musik instrumen.
Mengkonsumsi makanan yang memiliki tingkat kandungan karbohidrat yang lebih tinggi atau segelas susu hangat. Tentu, pilihan ini akan menambah berat badan anda.
Makan kacang. Dalam kacang, terdapat zat triptofan. Jika zat ini mengalir dalam aliran darah ditubuh, akan menghasilkan hormon melatonin yang bisa membuat merasa kantuk.
Berdoa sebelum tidur. Selain ucapan syukur kepada Tuhan, kita akan merasa lebih tenang.
Nah, itulah beberapa tips mengatasi insomnia yang bisa kami bagikan. Silahkan komen dan berikan tips-pribadi anda dalam mengatasi insomnia. Semoga informasi tentang insomnia ini bermanfaat bagi kita semua.

IMG_5398.JPG

Bahagianya menjadi seorang ibu

Alhamdulilah…tak terasa usia bayi saya sekarang udh 2 bln..dan gak terasa udh 2 bln saya menjadi seorg ibu.

Hmmmm..ngomonk tentang menjadi seorang ibu menurut saya adalah anugrah terindah dari allah SWT,menjadi ibu itu tidak mudah tapi kalo dijalankan dengan hati ikhlas semua yang kita jalanin bersama baby kita terasa bahagia.Bangun dimalam hari pada saat anak kita haus dan butuh asi badan kita tergerak untuk terbangun,tangisan kecil baby kita merupakan alarm kita untuk kita bangun.dan dengan senang hati kita memberikan asi kepada buah hati kita.selain itu kita dapat bercanda tawa dengan buah hati kita.betapa indahnya punya baby itu.

Selain itu kita sebagai ibu juga berperan penting dalam pertumbuhannya.bagaimana kita mendidik agar menjadi anak yabg pintar dan soleh dan memiliki budi pekerti yang baik.ku berharap ku bisa menjadi ibu yang terbaik bagi anak2 ku kelak.

Terimakasih ya allah atas rahmat yang engkau berikan kepada keluarga hamba

Me and hijab

Hallo blogger,

Udah lama ya saya gak nulis blog..semenjak saya menikah..
Ok kembali ke topik tittle ku ya..

Sekarang alhamdulilah diumur ku yg ke-23 saya memutuskan memakai hijab setelah saya menikah dan pada saat saya memutuskan memakai hijab saya juga sedang mengandung anak pertama saya.

Betapa beruntungnya saya memiliki suami yg bertanggung jawab dan dikaruniai seorg anak pula.sebagai wujud syukur saya kepada allah saya memutuskan utk berhijab.

Saya menyadari peran hijab bagi wanita muslim sangatlah wajib dikenai..selain itu hijab juga merupakan perintah allah untuk dipakai oleh kaum perempuan.

Inilah saya dengan hijab saya

IMG_5366.JPG

Ok blogger,untuk lebih jelas nya alasan saya menggunakan hijab dan apa manfaatnya bagi saya mari kita liat artikel yang saya temukan mendadak…hehehe cekidot..

***

Hijab dalam Al-Qur’an

Makna hijab terdapat dalam surah An-Nur yang menyatakan : “Katakan kepada orang laki-laki yang beriman agar mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka lakukan. Dan katakan kepada perempuan yang beriman agar mereka menahan pandangannya” (QS 33: 59). Atau surah Al-Ahzab yang menyatakan : “Wahai Nabi! Katakan kepada istri-istrimu dan putri-putrimu serta perempuan-perempuan yang beriman agar mereka mengulurkan jilbab mereka. Dengan demikian mereka lebih mudah dikenali sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun dan Maha Pengasih” (QS 33: 59).

Makna & Fungsi Hijab

Apakah setiap perempuan diwajibkan untuk menutup auratnya? Apakah setiap perempuan hanya harus di balik tirai, tidak keluar rumah, bahkan tidak boleh tampil di masyarakat? Dan apakah perempuan dan laki-laki boleh bersentuhan dan sebagainya? Hijab dalam Islam dimaksudkan untuk membatasi antara perempuan dan laki-laki serta melindungi dari perzinaan. Hijab dimaknai pula untuk menjaga keharmonisan keluarga terutama suaminya. Dalam Islam, dibatasi segala jenis kenikmatan seksual hanya pada keluarga, lebih tepatnya dalam ikatan pernikahan. Ini jelas berbeda dengan dunia Barat dengan gaya hidup seks bebasnya. Adapun fungsi dari berhijab adalah sebagai berikut;

1)Hijab Menenangkan Jiwa

Hijab dapat menghindarkan seseorang dari pergaulan bebas. Sebagian orang yang telah kaya raya berhasrat untuk menimbun lebih banyak kekayaannya lagi dan lagi.Hal ini sama seperti dengan hasrat seksual seseorang yang tidak ada habisnya. Islam mewajibkan agar perempuan menutup auratnya untuk melindungi dirinya. Perempuan dan laki-laki tidak boleh saling melirik mata dan memandang dengan penuh nafsu birahi. Pengendalian hasrat berlebih dan nafsu birahi ini dapat menenangkan jiwa manusia.

2)Hijab Sebagai Harmonisasi Keluarga

Hijab dapat menjaga keharmonisan keluarga. Maksudnya adalah untuk mempertahankan hasrat seksual suami hanya untuk istrinya semata. Berbeda dengan pergaulan bebas yang menganggap bahwa pasangannya hanyalah pesaing dan sebagai pemuas seks belaka.

3)Hijab Meningkatkan Produktivitas Masyarakat

Kita seringkali mendengar bahwa perempuan yang memakai hijab menganggu stabilitas baik itu bidang ekonomi dan sosial dalam masyarakat. Padahal penggunaan hijab untuk membatasi perempuan dan laki-laki dalam pemenuhan hasrat seksualnya dalam lingkungan kerja. Islam tidak melarang perempuan untuk tampil di masyarakat apalagi dalam dunia politik dan bisnis. Islam tidak mengiginkan perempuan hanya diam mengurusi anak-anaknya dan tidak berguna di masyarakat.

4)Hijab Memuliakan Wibawa Wanita

Dengan hijab, perempuan terlihat berwibawa. Hal ini dikarenakan dengan berhijab perempuan menutup auratnya dan mencegah pandangan serta hasrat seksual terhadap lawan jenisnya. Sama halnya seperti etika bertamu pada zaman Rasulullah. Rasulullah menganjurkan agar memberi salam sebanyak tiga kali dalam bertamu dan apabila tidak ada jawaban kita kembali. Dalam penerapan hijab, perempuan yang berada di dalam rumah adalah tidak ingin terlihat oleh orang yang bukan muhrimnya. Perempuan dan laki-laki dihadapkan pada menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya dari perzinaan.

Mengapa Harus Memakai Hijab?

a)Alasan Filosofis

Pemakaian hijab pada zaman dahulu dianggap sebagai asketisisme, paham yang mempraktikkan kesederhanaan dan meninggalkan urusan dunia. Hal ini sama pahamnya dengan pendeta Kristen atau para biksu yang tidak menerima kenikmatan dunia yang diberikan oleh Tuhan bahkan mengenai perempuan. Padahal, Allah SWT melalui Rasulullah Saw. memerintahkan untuk bergaul dengan istri-istrinya. Jika itu sudah perintah-Nya, maka bercinta dengan istri adalah ibadah yang menuai pahala disisi-Nya.

b)Alasan Sosial

Hijab juga menjaga keamanan kaum perempuan. Seperti pada zaman dahulu perempuan berhijab dan disimpan di dalam harem. Dalam pandangan Islam hijab melindungi keamanan perempuan termasuk ancaman dari seseorang.

c)Alasan Ekonomi

Yang terjadi pada zaman dahulu bahkan mungkin masih ada sampai saat ini adalah memenjarakan perempuan, mengurus anak-anaknya, dan hanya mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh suaminya. Padahal dalam Islam tidak diajarkan demikian. Islam tidak melarang perempuan untuk mengatur kegiatan ekonominya seperti bekerja atau melakukan sesuatu tanpa unsur paksaan.

d)Alasan Etika

Dahulu, alasan penerapan hijab dalam masyarakat adalah kaum pria mendominasi kaum perempuan. Contohnya seperti penerapan hijab kepada istri dan tata caranya dilakukan oleh suami mereka karena mereka cemburu apabila istrinya dipandang oleh laki-laki lain. Padahal dalam Islam tidak seharusnya demikian. Dalam Islam, gairah dan cemburu itu berbeda. Cemburu bersifat individual dan gairah bersifat universal. Hijab dikatakan beretika untuk melindungi faktor universal tadi; gairah. Bukan sekadar faktor indivual seperti cemburu.

e)Alasan Psikologis

Pada zaman dahulu ketika perempuan kedatangan tamu bulanan atau haid dikatakan sebagai perempuan yang kotor dan tidak boleh bergaul dengan mereka. Hal ini tentu berpengaruh kepada dampak psikologis perempuan yang dimana ia malu untuk tampil di tengah masyarakat. Padahal dalam Islam hal ini tidak ada sama sekali. Perempuan yang sedang haid boleh bergaul dengan siapa saja kecuali ia berhubungan suami istri. Dalam Al-Qur’an juga dijelaskan, “Mereka bertanya kepadamu tentang menstruasi. Katakanlah, ‘Menstruasi itu adalah kotoran. Karena itu janganlah bersetubuh dengan perempuan pada saat itu hingga mereka suci (QS 2:222).

Pandangan Islam tentang Tatapan Pria dan Wanita

1)Hal yang Dilarang

Perhiasan yang digunakan oleh perempuan misalnya cincin atau gelang. Dalam Islam yang boleh ditatap sebatas tangan dan wajah. Perhiasan wanita yang sesungguhnya adalah auratnya. Dan sebaik-baik perhiasan adalah yang telah memilikinya secara halal, yaitu suaminya. Apakah pria boleh memandang perempuan? Dalam Islam terlarang untuk memandang dengan nafsu birahi. Hal tersebut dikhwatirkan akan menimbulkan maksiat. Yang diperbolehkan hanyalah suaminya.

2)Hal yang Diperbolehkan

Wajah dan tangan perempuan tidak diwajibkan untuk ditutup, baik di dalam Al-Qur’an maupun hadits. Suara perempuan tentu boleh didengar oleh laki-laki selama suara itu normal dan tidak menimbulkan hasrat seksual. Jabat tangan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya tentu dilarang apalagi sampai dengan meremas tangannya. Lain halnya apabila memandang dengan maksud untuk meminang. Hal ini tentu boleh dilakukan agar tidak salah dalam memilih istri. Seperti sabda Rasulullah Saw. untuk memandang calonnya sebelum meminang, kemudian baru menikahinya sehingga tidak menyesal kemudian.

Nah,,udah tau kan apa fungsi dan manfaatnya..semoga artikel yg saya buat ni berguna ya..aminn

Tak bisa masuk rmh akibat lupa bawa kunci rumah…

yak…

malam ceman – ceman
hari ini ane udh kerasa kayak ibu pejabat yang banyak urusannya and banyak kondangan..
1 harian ni ane banyak acara dan baru skarang sempat nulis…
tadi ane ke acara nikahan kawan ane smp…and tunangan teman kerja ane..
ane ngerasa kok gk kerasa banget ya…semuanya pada bernikahan…
ane ngerasa ane nih umur 17 tahun aja…hehehe
padahal udh kepala dua sekarang…
karena banyaknya schedule membuat ane bersiap2 tergopoh2 tak kenal situasi nya gimana…

hari ini tadi feby jalan dengan seorang tmn feby..seorg cowo yg bercerita ke feby kalo dy salah satu cowo yg mengjudge klo seluruh cewe di dunia ni busuk..and katanya termasuk ane ( emank nya ane makannan mentah ya..kalo gk d freezer ane menimbulkan bau busuk…) hahhahaha

otomatis donk ane gk terima…secara ane wangi selalu kayak bunga melati..(hmmm…emnk nya ane kunti ) hahahahhaha
krn tmn ane yg cowo nih adalah korban trauma cewe selingkuh…sungguh ironis dan tragis kisah cinta nya..hahahahha
ngomonk2 kok jdi ngomongin tmn ane yg trauma cewe ya…

okok..kita back to judul aja ya…
jadi gini teman2 sepembaca blog setia…ane lg galau malam ini…
karena malam ini ane terkunci diluar rmh kayak anak tersial setanah air indonesia dari sabang sampai merauke….( back to lebay nih namanya )

dan saat ni ane menunggu dgn lantunan suara jangkrik…+ suara lagu kibot tetangga sebelah yg lagi ngadain open house…

rumah sebelah nih ngadain open house meriah euy…ampe nyewo kibotan dan teratak…
open house aja gitu ya…apa lagi nyunatin anak …hahahhaha
dengan lantunan aneka lagu daerah medan sekitarnya penderitaan ane makin lengkap jadinya…

hahahahha…ibaratnya udah terkunci d luar rmh gak bsa masuk sendiri autis plus mendengar lagu2 batak…horasss…

ok deh teman2 sekian and terimakasih…

Gaulnya tukang parkir 2013

haiii…abg none
kembali lagi dgn saya wanita yg sedang kebingungan mau menulis apa.
kebenaran ni ane baru plg jalan – jalan shopping ama adk ane semata wayang…trus berhubung cacing didalam perut ane berunjuk rasa. jadinya ane pinggirkan ke tempat makan pinggir jalan yang ada julan ketoprak + nasi goreng juga. i’m very proud with tukang parkir…
gitu ane buka kaca mobil dy menymbut ane dengan speak english yang bsa dibilang lumayan loh…
sempat bengong ane ngeliat nya…

dalam lubuk hati ane yang terdalam sedalam – dalam lautan danau toba…ane ngerasa nih orang clever…
ini ni percakapan yang kami lakukan…cekidott ya
Tukang parkir gaul : excuse me sista…do you want eat ?
ane : Bengong beberapa detik….
Tukang parkir gaul : hello sista…are you hear me..
ane: ehhh…ehhh yaya i want to one ketoprak and one fried rice
Tukang parkir gaul : ok sista…what do you drink ?
Ane : teh botol ya
Tukang parkir gaul : one bottle of tea…ok sista…
dan dia pun berlari kecil menyebrang tanpa melihat kanan kiri…ane berfikir ni org nyawanya tiga x ya….hhahhahhahhha

karena begitu lama nya nasi goreng yang ane pesan tak kunjung datang..ane pun memanggil si tukang parkir..dan ane bertanya kepadaanya..
ane : bg nasi goreng nya udah siap…
Tukang parkir gaul : sorry sista,your fried rice still cooking and progress
ane : hooh…
dan lalu nasi goreng pun tiba dibwa tukang parakir dengan mengatakan..” sorry sista you must to waiting late ”

setelah ane siap makan dan ane mw plg..
si tulang parkir gaul ni pun menghampiri ane…dan blg

Tukang parkir gaul : thank you sista for coming here

this is it….picture setengah badan sih tukang parkir gaul hihihi

salut ane liat tukang parkir ntu dia aja mau memperkembangkan bahasa nya…
dan ane

20130104-221102.jpg

kenapa anak bayi itu lucu ..?? 😍😍

kenapa ya anak bayi itu bisa lucu…??
kenapa anak umur 5 – 12 tahun keatas gak keliatan lucu…?
kenapa saya ngerasa anak bayi itu lucu karena saat ni saya sedang merindukan keponakan saya bernama rafa
anak bayi yang yang berumur 6 bulan dan setiap diajak bicara selalu memberika senyum getek (getek itu bukan perahu loh) getek itu yang ada dibwah lengan kita..hhaha…itu ketek ya….
getek itu bisa dibilang sejenis genit…kalo lo pada pernah liat om2 genit tersenyum manja dengan gadis belia berarti itu senyum getek…ya…percis kayak keponakan saya yang senyum getek…(jangan2 ntar kalo keponakan aku udah besar dan jadi om2 dia selalu menampilkan senyum getek x ya)

pasti kalian penasaran kan yg mana orangnya…
okok
gejidot ya..

hihihi

20130102-171453.jpg

sudah pada liatkan…
dia ini anak dari kakaknya mama saya trus kakaknya mama saya mempunyai anak perempuan yang lalu menikah ama abg2 ganteng dari bandung dan lalu menetas lah seorang anak laki2 yang memiliki senyum yang menggoda iman…hehehe

sibocah 1 ni paling seneng diajak rawon (yang artinya sukanya jalan – jalan)
bocah ini juga lucu banget…kalo liat aslinya…ni bocah juga tinggal nya jauh nya ajigile…kalo naik pesawat sekitar 2,5 jam gitulah…
hmm…ntr akike lanjut lagi ya untuk cerita nya…byebye

Me,My self,Saya

Image

Ehem..ehem..

Perkenalkan nama saya Febrina Anggita..

Biasanya sih mama,papa,adek saya,teman2 saya serta abg saya dan org special saya memanggil dengan panggilan feby…

saya gadis centil yang berumur 21 tahun ya bsa dibilang masih muda lah..stengan ABG stengah Dewasa (Plinplan mode on) hihihi..

Percaya gak percaya sekarang aku sudah kerja loh..dengan umur yang sangat muda ini..Dan dikerjaan aku alhamdulilah mendapatkan posisi sebagai SPV ^_^…

sebenernya dari aku masih SMA aku udah suka menulis berhubung karena kerjaan dan banyak yang diurus jadinya aku gak bsa menginspirasikan hoby ku,,tapi oleh berkat seorang teman ku yg jatuh dari langit seorang pria ya bsa diblang tampan..dan suara mirip afgan2 gitu..dia memiliki blog..

trus aku ikutan deh buat blog..kayaknya ini menarik nih..

untuk meneruskan hobby ku yang tersendat – sendat ini…hihihiihi

terimakasih temanku yg tampan…